Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Kota Binjai Bersihkan APK yang Masih Terpasang Pada Masa Tenang

Habibi pimpin Apel Siaga sebelum Penurunan APK

Muhammad Yusuf Habibi Pimpin Apel Siaga sebelum pembersihan APK

Bawaslu Kota Binjai laksanakan Apel Siaga dalam rangka persiapan pengawasan masa tenang yang dilaksanakan di halaman GOR Binjai, Minggu (11/2/2024). 

Apel Siaga dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Binjai, Muhammad Yusuf Habibi. dalam pidatonya, Habibi menyampaikan bahwa berdasarkan wewenangnya, Bawaslu bersama dengan jajaran pengawas beserta dengan stakeholder akan melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di masa tenang. "Setelah pelaksanaan apel siaga ini, kita akan melanjutkan dengan pembersihan APK yang masih terpasang" katanya. 

Sebelum memasuki masa tenang,  Bawaslu Kota Binjai telah memberikan imbauan kepada peserta pemilu untuk melakukan pembersihan APK secara mandiri, hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Kegiatan Apel Siaga ini diikuti oleh Stakeholder Kota Binjai yang terdiri atas Polsek se-Kota Binjai, Satpol PP, DLH, Dinas Perhubungan dan Kesbangpol beserta jajaran pengawas di kecamatan dan kelurahan. Kegiatan Penurunan APK dilakukan secara serentak di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai dengan ditandai penurunan APK berupa Billboard yang ada di depan Mesjid Agung Kota Binjai.

 

apel siaga persiapan penertiban APK
Apel Siaga Bawaslu Kota Binjai bersama Stakeholder sebelum Penurunan APK 

 

Penulis dan foto : Wina Fitri 

Editor : Wina Fitri