Lompat ke isi utama

Berita

Optimalkan Pengawasan di TPS, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Binjai Lakukan Monitoring

Ketua Bawaslu Kota Binjai Saat Monitoring di TPS

 

Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Binjai melakukan kegiatan monitoring di beberapa TPS dari 5 kecamatan yang ada di kota Binjai, Rabu (14/2/2024).

Warga masyarakat terlihat antusias untuk menggunakan hak pilihnya, hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemilih yang datang untuk memilih. Salah satunya TPS 005 Kelurahan Kartini, Binjai Kota. Seusai mencoblos, warga turut mengikuti sekaligus mengawasi proses penghitungan suara. Pengawas di TPS tersebut menyampaikan kepada Ketua Bawaslu Kota Binjai Muhammad Yusuf Habibi bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar.

ANGGOTA - FADHIL AZHAR, SP
Fadhil Azhar lakukan monitoring di TPS hingga menjelang subuh tanggal 15 Februari 2024

Hal serupa juga terjadi ketika Anggota Bawaslu Kota Binjai Fadhil Azhar mendatangi sejumlah TPS di Kecamatan Binjai Selatan pukul 11.30 WIB, TPS sedang dalam proses pemungutan suara. PTPS yang bertugas di TPS yang dikunjungi juga mengungkapkan sejauh ini belum ada persoalan. Di TPS berbeda, Anggota Bawaslu Kota Binjai Julkifli juga melakukan monitoring ke sejumlah TPS. 

Habibi menjelaskan bahwa monitoring ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Fokus pengawasan terletak pada akurasi data pemilih, ketersediaan logistik dan ketaatan prosedur,” pungkas Habibi.   

Monitoring ini juga dilakukan oleh staf PNS dan PPNPN Bawaslu Kota Binjai hingga menjelang subuh pada tanggal 15 Februari 2024.

 

ANGGOTA - JULKIFLI
Foto Julkifli saat lakukan monitoring ke TPS

Penulis dan Foto: Wina Fitri

Editor: Wina Fitri